Sentul City kerjasama dengan konsorsium Api-Telkom

Solid Gold PT Sentul City Tbk (BKSL) bersama konsorsium PT Akses Prima Indonesia (API) PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) menjalin kerja sama Penyelenggaraan Penyediaan Infrastruktur dan Layanan Telekomunikasi dan Multimedia berbasis Fiber Optic di Area Sentul City, Bogor.

Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Keith Steven Muljadi, Presiden Direktur PT Sentul City Tbk., Teuku Muda Nanta, Executive Vice President Telkom Regional 2 Jabotabek, dan Gunung Kartiko, Presiden Direktur PT Akses Prima Indonesia, di Sentul Highlands Golf, Sentul City, Bogor, Selasa (18/7).

Lewat kerja sama ini, Konsorsium APITelkom akan membangun infrastruktur berbasis Fiber Optic hingga ke pengguna akhir yaitu rumah, kantor maupun gedunggedung di area Sentul City.

Steven mengatakan, pengembangan infrastruktur telekomunikasi di area Sentul City dengan teknologi terkini dan terdepan adalah langkah untuk menjadikan BKSL menjadi perusahaan properti pilihan.

Kerja sama ini selaras dengan pembangunan dan kerja sama dengan berbagai mitra dalam rangka Smart City Establishment yang akan mengembangkan kota Sentul City menjadi kota cerdas dengan konektivitas teknologi informasi yang memadukan, menghubungkan, memonitor, dan mengendalikan berbagai sumber daya yang ada di dalam kota, Steven dalam keterangan resminya, Selasa (18/7).

Hal lain yang tidak kalah penting adalah pembangunan BTS untuk memperkuat dan memperluas jangkauan sinyal dari operatoroperator telekomunikasi. Kemudian untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban area Sentul City, dalam kerja sama ini juga akan dibangun sebuah sistem CCTV canggih dengan komando terpusat dan terpadu yang mencakup keseluruhan area Sentul City.

Steven menambahkan, dengan pengembangan tersebut maka ke depan Sentul City akan menjadi pusat di bidang industri kreatif, pendidikan, dan penelitian.

API dan Telkom sebagai perusahaan teknologi informasi dan telekomunikasi terkemuka di Indonesia akan dapat menerapkan hasilhasil inovasinya secara tepat guna dengan bekerja sama dengan BKSL sebagai pengembang kota yang nyaman dengan mengedepankan kelestarian lingkungan hidup.

Sentul City akan menjadi rujukan sebuah kota yang berkualitas tinggi untuk hidup yang dibangun dengan berwawasan lingkungan sekaligus dilengkapi infrastruktur informasi dan telekomunikasi berteknologi tinggi.

Sementara Teuku Muda Nanta mengatakan, pihaknya akan menjadikan Sentul City menjadi digital city. “Saat ini masyarakat sudah menjadikan IndiHome sebagai solusi broadbandnya dengan jumlah pelanggan sudah tembus dua juta. Kami punya target akhir tahun bisa tembus tiga juta. Mudahmudahan salah satu kontributornya dari Sentul City, ujarnya.