Romelu Lukaku Dikritik, Ronald Koeman Tak Terima

Penampilan buruk sang striker saat Everton kalah dari Liverpool akhir pekan kemarin memang menimbulkan banyak kritik terkait performanya dan kontribusi yang ia berikan terhadap tim. Padahal sebelumnya, ia bermain begitu garang namun tiba-tiba saja seperti kehilangan segalanya di Anfield.
Everton memang menelan kekalahan 3-1 dari Liverpool dalam laga Derby Merseyside. Padahal awalnya, Everton diperkirakan bisa memberikan perlawanan berkat performa bagus yang mereka tunjukkan dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Tapi ternyata, segala prediksi tersebut meleset dan bahkan Lukaku yang sangat diharapkan di laga tersebut bermain begitu buruk.
Ini adalah hasil kerja satu tim. Apa yang saya tidak suka adalah komentar mengenai performa seorang pemain setelah pertandingan. Terkadang beberapa pemain tidak bermain maksimal seperti yang mereka tunjukkan dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Romelu masih merasa kelelahan dan sayangnya hal itu memang mempengaruhi pemain yang lain, jelas Koeman.
Tapi yang harus diingat adalah Romelu merupakan top skor liga. Jadi kenapa satu performa buruknya ketika melawan Liverpool langsung menjadi pembahasan besar? Ia adalah striker yang bagus dan selalu bekerja keras untuk tim. Terkadang ia tidak bermain bagus dan begitulah sepakbola. Mungkin kalian memang tidak bisa memahaminya dengan baik.
Selain Lukaku, satu nama lagi yang menjadi sasaran kritik adalah Ross Barkley. Sama seperti Lukaku, Barkley juga tampil melempem di Anfield meski sebelumnya ia bermain trengginas dan menjadi bintang kemenangan Everton di sejumlah laga sebelum ini.
Ross bermain di posisi berbeda dibandingkan dengan beberapa pekan sebelumnya. Ia harus bisa memperbaiki performanya meski saya rasa kritik yang mengarah padanya adalah hal yang tidak adil.

canbadge-c.com sbobet indonesia Sumber: Sidomi