PSSI Setahun Dibekukan, Ini Kata Ismed Sofyan

Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, pun angkat bicara mengenai perkembangan terkini persepakbolaan nasional yang masih dilanda kisruh akibat konflik antara PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.
Waktu satu tahun bukan waktu yang sebentar. Menpora harusnya bisa melihat. Sudah cukup untuk pembekuan ini, kalau bisa harus dicabut, tandas Ismed Sofyan di Jakarta beberapa waktu lalu.
Kapten Persija pengganti Bambang Pamungkas ini menilai, pembekuan PSSI berdampak besar bagi persepakbolaan Indonesia. Ismed Sofyan mendukung reformasi sepakbola nasional, namun pembekuan PSSI harus dicabut terlebih dulu oleh Menpora.
Pembekuan (PSSI) ini dampaknya tidak hanya kepada semua pelaku sepakbola, tapi juga berdampak kepada kompetisi dan tim nasional. Jadi kalau memang harus ada reformasi ya pembekuannya dicabut dulu, papar Ismed Sofyan.
Jadi, waktu satu tahun ini saya rasa sudah cukup untuk kita vakum dari kompetisi maupun event internasional, imbuh eks pemain Timnas Indonesia asal Aceh ini.
Namun, Ismed Sofyan menegaskan ia akan tetap merumput di Indonesia meskipun kondisi persepakbolaan nasional belum stabil. Ia tidak tertarik melanjutkan karier ke luar negeri atau ke negara tetangga. Menurut saya, Indonesia tetap menjadi negara dengan kompetisi yang paling baik di Asia Tenggara, tandas Ismed Sofyan.

canbadge-c.com jasa bola Sumber: Sidomi