Persib Datangkan Essien, Persija Gaet Bintang Korea

Direktur anyar Persija Jakarta Gede Widiade belum mau mengikuti jejak Persib Bandung yang baru saja mendatangkan Michael Essien yang berstatus sebagai marquee player atau pemain bintang.
Seperti diketahui, regulasi anyar PSSI memperbolehkan setiap klub diisi empat pemain asing. Namun, satu pemain itu harus berstatus sebagai pemain bintang.
Pemain bintang dinilai dari keterlibatan sang pemain berpartisipasi di ajang Piala Dunia selama tiga putaran. Regulasi tersebut termasuk ke dalam kriteria yang dimiliki Essien.
“Persija ibarat pesawat itu baru take off, jadi harus perlahan-lahan. Jadi, kami minta waktu untuk datangkan marquee player, jadi tunggu saja,” kata Gede di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2017).
Ditambahkan Gede, Persija sudah menemui kesepakatan dengan pemain asal Korea Kim Geun Chul. Pemain berusia 33 tahun itu akan bergabung dalam satu hingga dua pekan ke depan.
“Yang timnas Kode itu bagus, saya suka sekali permainannya. Datangnya 1-2 Minggu lagi, jadi tunggu saja ya,” tambah Gede sambil memperlihatkan video pemain yang dimaksud.
Skuat berjuluk Macan Kemayoran itu memang tengah berbenah menghadapi Liga 1 pada 15 April mendatang. Bersama direktur baru Gede Widiade, beberapa pemain siap didatangkan ke Persija.

canbadge-c.com jasa bola Sumber: Suara.com