Pembatasan Usia Pemain, Eva Gonzales: Mohon Dikaji Ulang

Wanita yang juga dikenal dengan nama Eva Gonzales ini meminta agar aturan tersebut dikaji ulang.
Minta tolong aturan itu dikaji ulang. Mohon aturan itu dikaji ulang. Ada banyak sekali pemain senior di Indonesia yang bisa bermain di Liga 1, ucap Eva Gonzales beberapa waktu lalu.
Contoh saja apa yang ditunjukkan Cristian Gonzales pada Piala Presiden 2017, tak perlu yang lalu-lalu, yang masih hangat bagaimana penampilan Cristian Gonzales. Itu cuma contoh, lanjutnya.
Eva Gonzales menilai, Indonesia masih butuh para pemain senior yang sudah berpengalaman untuk memberikan contoh kepada para pemain yang lebih muda. Terkait sampai kapan usia untuk pensiun, para pemain itu sendiri yang tahu sampai di mana batas kemampuannya, tak perlu dipenggal dengan paksa.
Kalau pemain senior dipangkas, para pemain junior akan melihat apa? Dengan adanya pemain senior maka mereka punya panutan langsung di atas lapangan, kata Eva Gonzales.
Yang senior itu bisa mengatrol kemampuan yang muda-muda. Toh, yang senior tahu kapan harus berhenti. Kalau mereka tidak bisa sepakbola lagi, mereka mereka akan setop sendiri, imbuh perempuan berdarah Batak ini.
PSSI memang akan membatasi usia pemain maksimal 35 tahun di kompetisi nanti. Sementara Cristian Gonzales kini berusia 41 tahun, namun masih sangat produktif termasuk turut mengantarkan Arema FC juara Piala Presiden 2017 dan menjadi top skor di turnamen tersebut.

canbadge-c.com sbobet indonesia Sumber: Sidomi