Louis van Gaal: Juan Mata Rusak Rencana Manchester United!

Secara khusus, Van Gaal juga memberikan kritik pada Juan Mata yang menerima kartu merah sejak di babak pertama yang kemudian membuat keseimbangan permainan tim menjadi kacau.
Mengejutkan memang apa yang dilakukan Mata di menit 23 dan 26. Kartu kuning pertama ia dapatkan ketika mencoba menghadang tendangan bebas tak langsung Darren Fletcher dan kemudian wasit memberinya kartu kuning. Tiga menit kemudian, Mata menyepak kaki Fletcher yang sudah lolos dari kawalannya dan sama sekali tak ada kata ampun dari wasit untuk Mata.
Kartu merah tersebut memang menjadi yang pertama dalam karir sepakbola Mata. Namun tidak membuat Van Gaal memberikan pembelaan pada eks pemain Valencia tersebut. Bagi Van Gaal, kartu merah tersebut benar-benar mengacaukan strategi tim.
Kartu kuning pertama saya rasa sungguh bodoh karena ketika kamu melakukan itu maka resikonya adalah kartu kuning. Untuk yang kedua, kamu harusnya berpikir bahwa kamu sudah mendapatkan satu kartu kuning sebelumnya sebelum melakukan tekel. Ia (Mata) mengacaukan kepentingan tim ini, kata Van Gaal.
Di sisi lain, manajer asal Belanda tersebut juga sedikit memberikan kritik berbau saran pada wasit. Menurutnya Mata bukanlah tipikal pemain yang suka mengasari atau mencederai pemain dan bagi Van Gaal seharusnya hal itu bisa menjadi pertimbangan tersendiri sebelum menghukum seorang pemain. Dengan kata lain, Van Gaal menyebut bahwa Mata tidak sengaja melakukan pelanggaran tersebut.
Tapi wasit harusnya juga tahu siapa pemain yang melakukan pelanggaran. Dan Mata bukan tipe pemain yang suka menyakiti lawan. Saya juga bertanya pada Mata setelah itu soal sudah berapa kali ia mendapatkan kartu merah sebelum ini dan ia menjawab itu tadi adalah yang pertama.

canbadge-c.com jasa bola Sumber: Sidomi