Lionel Messi Setia di Barcelona, Takkan Pindah ke Liga Inggris

Sang pemenang Ballon dOr lima kali menegaskan ingin mengakhiri karier di tempat ia memulai pertama kali terjun di sepakbola profesional: Barca. Dengan demikian, peluang La Pulga untuk pindah ke Liga Inggris tertutup sudah.
Pencapaian Lionel Messi dalam 12 bulan terakhir sungguh luar biasa. Ia membawa Barcelona merebut lima gelar: Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. Dalam 53 pertandingan, La Pulga mampu mencetak 48 gol. Messi sudah meraih semua gelar yang bisa didapatkan di kubu Camp Nou.
Ada isu, Pep Guardiola akan mengajak Messi ke Liga Inggris musim depan. Pep akan menjadi manajer salah satu klub elite liga tersebut, yang hingga kini disembunyikan identitasnya. Namun Si Nomor 10 ternyata tidak tertarik untuk bereuni dengan sang pelatih.
Dikutip dari Dailymail, Messi mengucap, Saya ingin senantiasa meraih kesuksesan bersama Barcelona. Kini bukanlah saat untuk berpikir apakah ini puncak karier saya. Lebih penting bagi kami untuk terus menang, bekerja keras.
Saya selalu berkata (tidak bisa meninggalkan Barcelona). Ini selalu menjadi jawaban saya (ketika ditanya tentang isu bursa transfer). Saya ingin mengakhiri karier di rumah dan rumah saya adalah Barcelona. Sepakbola banyak berubah. Setahun lalu, kami dikritik habis-habisan, dan kini kami memenangi hampir semua gelar.
Keinginan saya adalah mengakhiri karier di tempat saya bermula, Barcelona.
Keputusan Messi ini akan membuat para klub Liga Inggris gigit jari. Pasalnya, sejak liga tersebut mendapatkan limpahan uang dari hak siar televisi, Liga Inggris nyaris bisa merebut semua yang terbaik di sepakbola. Bahkan dalam urusan manajer, musim depan setidaknya ada empat manajer terbaik dunia di kompetisi tersebut: Louis Van Gaal/Jose Mourinho, Jurgen Klopp, Pep Guardiola, dan Arsene Wenger.

canbadge-c.com jasa bola Sumber: Sidomi