Laga ke-1.000 Buffon Berbuah Manis

Kemenangan Timnas Italia atas Albania, Sabtu (25/3/2017) dinihari WIB, terasa manis dan spesial bagi kiper kawakan, Gianluigi Buffon. Laga tersebut merupakan laga ke-1000 dalam perjalanan kariernya. Selain menang, Buffon juga tidak kebobolan.
“Dalam laga ini, kesalahan bisa saja datang pada kita. Yang penting adalah menggali kepercayaan bahwa kami bisa mencapai sesuatu yang baik,” ucap Buffon, dilansir Football Italia.

Buffon mengaku cukup terkesan dengan penampilan sejumlah pemain muda Italia dalam laga tersebut. Antara lain seperti Andrea Belotti (22 tahun), Marco Verratti (24 tahun), dan Davide Zappacosta (24 tahun).
“Kami harus mengatasi sejumlah kesulitan, menahan beberapa peluang yang diciptakan Albania. Tapi untungnya kami tidak kesulitan mengatasi itu. Dengan kontribusi di lapangan, kami pemain veteran menularkan mental yang kuat kepada pemain muda,” katanya.
Pertandingan tersebut sempat ditunda di awal babak kedua selama sembilan menit, saat sejumlah suporter melemparkan kembang api. Buffon cukup malu atas insiden tersebut.
“Itu sungguh memalukan. Ada saat-saat dimana ada suporter yang menjunjung fair play dan persatuan, tetapi ada saja sebagian kecil yang tak menyukainya dan melakukan cara-cara tak patut untuk mencari perhatian,” kata Buffon.

canbadge-c.com prediksi togel sidney Sumber: Liputan6