Kekalahan dari Bulgaria, Mimpi Buruk bagi Belanda

Kapten tim nasional Belanda, Arjen Robben, menilai kekalahan timnya dari Bulgaria pada pertandingan lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3/2017) atau Minggu dini hari sebagai mimpi buruk.
Belanda mengalami kekalahan mengejutkan ketika bertandang ke Stadion Vasil Levski. De Oranje – julukan Belanda – kalah 0-2 lantaran gol striker tuan rumah, Spas Delev, menit kelima dan ke-20.
“Kami datang ke sini dengan tujuan ingin meraih hasil positif. Namun, ini menjadi mimpi buruk. Saya sampai kehabisan kata-kata,” kata Robben seusai pertandingan seperti dilansir dari Telesport.
“Babak pertama berlangsung mengejutkan (bagi Belanda) Pada babak kedua, kami bermain lebih baik, tetapi itu sudah terlambat,” tutur pemain berusia 33 tahun itu melanjutkan.
Menurut Robben, kekalahan dari Bulgaria tak bisa sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelatih Danny Blind. Menurut kapten De Oranje itu, seluruh tim wajib bertanggung jawab.

5 – Danny Blind has now lost five EC/WC qualifiers with the Dutch team, equaling the record (Hiddink/Kessler) for a Dutch NT manager. Lost.
OptaJohan (@OptaJohan) March 25, 2017
“Saat menang dan kalah tim ini rasakan bersama-sama. Kekalahan dari Bulgaria itu tak mengubah tim ini. Kini, kami harus bisa melupakan segala hal buruk ini,” ujar pemain Bayern Muenchen itu melanjutkan.
Hasil ini juga membuat Belanda yang awalnya berada di posisi kedua di bawah Perancis, terlempar ke peringkat keempat dengan koleksi 7 poin, disalip Swedia dan Bulgaria. Mereka cuma unggul atas Belarus (2) dan Luksemburg (1).

canbadge-c.com jasa bola Sumber: Kompas.com