Hasil Trofeo Santiago Bernabeu 2016: Real Madrid vs Stade de Reims 5-3

Los Blancos berhasil mempertahankan gelar pra musim mereka setelah Nacho, Sergio Ramos, Alvaro Morata, James Rodriguez, dan Mariano Diaz bergantian menjebol gawang lawan mereka asal Prancis. Partai ini sendiri merupakan ulangan final Liga Champion 1956 yang terjadi pada enam dasawarsa lalu.
Sejarah bisa berulang dengan cara yang unik meski tidak sama persis. Pada tahun 1956, Real Madrid merebut gelar Liga Champions pertama mereka (saat itu bernama European Cup) dengan mengandaskan Stade de Reims 4-3. Kini di Santiago Bernabeu pada Rabu (17/8), Los Blancos kembali kemasukan tiga gol oleh lawan yang sama, meski bisa menjebol lebih banyak, lima kali. Reims yang dalam sekian tahun telah berubah jadi tim biasa saja, mencetak gol lebih dulu via Pablo Chavarria di menit delapan.
Real Madrid yang menurunkan tim utama di babak pertama, tidak mau malu di depan publik sendiri. Pasukan Zinedine Zidane cuma butuh tiga menit untuk membalas via bek tengah mereka Nacho. Tendangan sudut Toni Kroos ditanduknya masuk ke gawang lawan. Sejak saat itu Los Blancos terus mencecar Reims. Tapi, butuh waktu lima menit sebelum turun minum untuk membalikkan keadaan.

Kali ini tendangan sudut Kroos kembali ditanduk masuk gawang. Cuma, pelakunya adalah Sergio Ramos sang kapten. Keunggulan ini membuat semuanya lebih mudah untuk Los Blancos. Umpan silang Marcelo ditanduk oleh Alvaro Morata, seolah memberikan jawaban, ia bakal mampu mengisi posisi yang ditinggalkan Karim Benzema yang cedera.
Menit 48, Remi Oudin berhasil memperkecil kekalahan. Bahkan nyaris saja tim tamu menyamakan kedudukan ketika Madrid kehialngan intensitas serangan. Tapi perbedaan memang terlihat antara Madrid dan Reims, ketika Danilo mengirim umpan silang yang diselesaikan oleh James Rodriguez.
Sekali lagi Reims memanfaatkan kecerobohan bek Madrid lewat Grejohn Kyei. Tapi Mariano Diaz, pemuda yang mencuri perhatian selama pra musim Los Blancos memastikan kemenangan timnya jadi 5-3 pada menit 80. Real Madrid tampak siap menuju pekan pertama Liga Spanyol yang digelar akhir pekan ini.

Gol: Nacho 11, Sergio Ramos 40, Alvaro Morata 45, James Rodriguez 60, Mariano Diaz 80/ Pablo Chavarria 8, Remi Oudin 49, Grejohn Kyei 73

canbadge-c.com sbobet indonesia Sumber: Sidomi