Hasil Piala FA Tadi Malam: MK Dons vs Chelsea 1-5, Oscar Cetak Hattrick

Skor Dons vs Chelsea ini membawa sang unggulan ke babak berikutnya dan mereka bisa tersenyum pula karena akhirnya Eden Hazard bisa mencetak gol di musim ini.
Pertandingan dimulai dan Chelsea langsung memberikan tekanan pada Dons. Harusnya, Chelsea bisa unggul lebih cepat, tepatnya di menit tiga ketika sodoran bola dari Oscar gagal diselesaikan menjadi gol oleh Costa. Padahal, ia sudah berhadapan dengan Martin namun sepakannya malah tepat mengarah ke sang kiper.

Menit 13, sebuah peluang bagus kembali dibuang percuma dan kali ini oleh Oscar. Namun dua menit kemudian Oscar sukses membawa timnya unggul ketika ada backpass ngawur dari McFadzean yang bisa direbut Costa dan mudah saja baginya untuk mengoper bola pada Oscar untuk mencetak gol.
Tanpa diduga, Dons mampu menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian. Sebuah kreasi serangan dari sisi kiri yang dilakukan para pemain Dons sempat mandek sebelum bola sampai di depan kaki Darren Potter. Sang gelandang langsung melepaskan tembakan dan bola mengenai Matic yang membuat bola melambung dan diluar jangkauan Courtois. 1-1!

Chelsea kembali melakukan tekanan dan Hazard membuang peluang bagus ketika sudah berhadapan dengan Martin dimana bola tendangannya hanya membentur tiang gawang. Tak lama kemudian, sebuah umpan silang bagus diberikan Rahman dari sisi kiri. Costa dan Oscar tak terkawal di depan gawang namun sentuhan ringan dari Costa membuat Oscar gagal menyambut bola dan hanya ada tawa yang terurai dari kedua pemain tersebut menyikapi kegagalan mencetak gol itu.
Sebelum babak pertama berakhir, Chelsea akhirnya berhasil mengungguli Dons lagi. Oscar mengemas gol keduanya lewat umpan Loftus-Cheek di menit 32 dan diteruskan di menit 44 yang memastikan gelandang asal Brazil itu mengemas hattrick di pertandingan ini.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih berupaya keras untuk memberikan tekanan pada Dons. Menit 55, Eden Hazard dijatuhkan oleh salah seorang pemain Dons di kotak penalti tuan rumah dan wasit Jonathan Moss tanpa ragu menunjuk titik putih. Hazard sendiri yang menjadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik sekaligus mengakhiri paceklik golnya selama 273 hari terakhir.
Tak cukup sampai disitu, Chelsea masih bisa mengemas gol kelima di menit 62. Sebuah umpan jauh dari belakang sampai pada Hazard yang berdiri bebas di sisi kanan pertahanan Dons. Tak bersikap egois, Hazard menyodorkan bola pada Bertrand Traore yang mencatatkan gol pertamanya bagi Chelsea.

Data Pertandingan:
Dons 1-5 Chelsea (Potter 22 / Oscar 16, 32, 44, Hazard 55-pen, Traore 62)
Milton Keynes Dons
Chelsea
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
David Martin

13.
Thibaut Courtois

12.
Jordan Spence
80

2.
Branislav Ivanovic

5.
Kyle McFadzean

24.
Gary Cahill

16.
Joe Walsh
75

26.
John Terry
31

3.
Dean Lewington

6.
Baba Rahman

8.
Darren Potter

21.
Nemanja Matic

44.
Jake Forster-Caskey

36.
Ruben Loftus-Cheek

38.
Robert Hall

4.
Cesc Fabregas

31.
Josh Murphy (67)

8.
Oscar (64)

14.
Samir Carruthers (82)

10.
Eden Hazard (64)

9.
Dean Bowditch (76)

19.
Diego Costa (57)

Substitutes
Substitutes
22.
Cody Cropper

1.
Asmir Begovic

2.
Lee Hodson

5.
Kurt Zouma

6.
Antony Kay

12.
Obi Mikel

11.
Simon Church

14.
Bertrand Traore (57)

17.
Daniel Powell (82)

17.
Pedro Rodriguez (64)

23.
Jonathan Williams (67)

22.
Willian (64)

28.
Nicky Maynard (76)

28.
Cesar Azpilicueta

Manager
Manager
Karl Robinson
Guus Hiddink
Referee
Venue
Jonathan Moss
mk Stadium

canbadge-c.com sbobet indonesia Sumber: Sidomi