Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Sporting Gijon vs Atletico Madrid 2-1, ATM Tumbang

Sempat unggul via gol Antoine Griezmann, pasukan Diego Simeone harus menelan kekalahan dalam skor ATM vs Gijon ketika Antonio Sanabria dan Carlos Castro membobol gawang Jan Oblak. Atletico terancam tertinggal 11 poin dari Barcelona di klasemen Liga Spanyol.
Keberanian Diego Simeone melakukan rotasi dan mengubah skema dalam laga hari Sabtu (19/3/2016) di El Molinon berakibat pendarahan fatal. Atletico Madrid tak beranjak kemanapun dengan koleksi 67 poin, sekaligus memberikan hadiah kemenangan bagi Sporting yang sempat dilanda krisis panjang, dan berjuang lepas dari zona degradasi.
Segalanya berjalan lancar pada permulaan untuk Atleti. Meski kehilangan Diego Godin sang dewa lini belakang, ATM berhasil memaksa tuan rumah bertarung dalam adu kekuatan lini tengah sepanjang 45 menit. Meski Atletico tidak sepenuhnya menguasai keadaan, faktanya tim ini bisa menjaringkan gol di menit 29.
Berawal dari pelanggaran kontroversial terhadap Griezmann, ATM mendapatkan hadiah tendangan bebas. Sang penyerang internasinal Prancis sendiri yang mengambil eksekusi. Dari jarak 20 yard, tendangan lengkungnya memebus gawang Ivan Cuellar di sudut atas dengan telak. 0-1, Sporting tak bisa membalas hingga turun minum.
Perlahan tapi pasti, Sporting meningkatkan intensitas serangan. Atletico yang bermain dengan tiga penyerang, sadar akan ancaman tuan rumah. Oleh karenanya, Diego Simeone ingin tim yang lebih defensif. Bahkan seluruh penyerang ATM pada akhirnya dicopot secara berurutan sehingga mereka bermain dengan formasi 5-4-1, meninggalkan Fernando Torres yang masuk sebagai cadangan, sendirian di depan.
Gedoran Sporting yang semakin berbahaya, akhirnya merusak rekor Jan Oblak. Menit 79, ketika harapan mulai menipis, tendangan bebas didapatkan Sporting. Jony melakukan trik mengelabui pagar betis Atletico, dan membiarkan Antonio Sanabria yang menendang. Bola mengenai pagar, dan berbelok masuk gawang.
Dalam kedudukan sama kuat, dan Atletico tidak bisa mengganti pemain lagi, Sporting menemukan momentum. Akhirnya di menit 89, Carlos Castro yang masuk sebagai pemain pengganti, menjadi penakluk Oblak. Atletico sudah terlambat untuk menyerang. Skor akhir 2-1 untuk tuan rumah, dan risiko makin jauh dari Barca menimpa Rojiblancos.
Gol: Antonio Sanabria 79, Carlos Castro 89/ Antoine Griezmann 29
Sporting Gijon (4-2-3-1): Cuellar; Lora, Hernandez, Mere, Lopez; Alvarez, Mascarell (Carlos Castro 56); Cases, Perez, Jony; Sanabria (Ait-Atmane 90 2)
Atletico Madrid (4-3-3): Oblak; Gamez, Gimenez, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Koke, Kranevitter, Saul; Griezmann (Torres 63), Vietto (Juanfran 76), Correa (Gabi 58)

canbadge-c.com sbobet indonesia Sumber: Sidomi