Hasil Liga Spanyol Minggu, 14 Februari 2016: Real Sociedad vs Granada 3-0

Mikel Oyarzabal kembali menjadi bintang yang mengantar tiga poin bagi La Real di Anoeta berkat dua gol yang dilesakkannya. Satu gol tambahan Jonathas ditambah dua assist dari Carlos Vela memastikan tuan rumah sementara berada di 10 besar dan belum berhenti berharap tiket ke Liga Europa.
Real Sociedad tengah bangkit sejak dipermalukan Sporting Gijon 5-1. Tiga kemenangan beruntun didapatkan oleh pasukan Eusebio Sacristan. Setelah Real Betis dan Espanyol, kini Granada, tim yang terus menuai hasil buruk, yang dibantai tiga gol. Sejatinya, tim tamu nyaris menciptakan kejutan di menit-menit awal. Tandukan Ricardo Costa diselamatkan dengan brilian oleh Geronimo Rulli.
Namun La Real yang memiliki Carlos Vela yang sudah kembali ke performa terbaik, bukanlah tim yang mudah jatuh lagi. Menit 20, setelah tembakan Xabi Prieota tak menemui hasil, Yuri Berchiche mengirimkan umpan. Mikel Oryazabal, salah satu penampil terbaik di laga kontra Espanyol pekan lalu, mengulang performa apiknya dengan satu gol pembuka ke gawang Andres Fernandez.

Granada sejatinya berhasil mengimbangi Real Sociedad dari segi permainan. Bahkan, tim tamu unggul jauh dalam tendangan sudut. Meskipun demikian, menjelang babak pertama rampung, sekali lagi klub Andalusia tak mampu menahan laju gol musuh mereka. Carlos Vela terkoneksi dengan baik pada Jonathas untuk gol pria yang disebut terakhir. Unggul 2-0 hingga turun minum, La Real makin menjadi.
Tim tamu gagal memanfaatkan momen paling emas di menit 53. Ketika itu, Youssef El-Arabi tinggal berhadapan dengan Rulli. Kiper Argentina tidak mau kebobolan sebiji gol pun, dan melenyapkan kesempatan tersebut. Pengaruhnya besar, karena tujuh menit kemudian, Carlos Vela kembali menjadi penyetor assist, kali ini untuk gol kedua Mikel Oyarzabal.
Kesialan Granada berlanjut ketika dua peluang emas mereka di ujung pertandingan hanya membentur mistar. Tim tamu semakin terperangkap di zona degradasi. Hanya mengoleksi 20 poin, Granada menelan empat kekalahan dari lima laga pamungkas.

Real Sociedad: Rulli: Elustondo, Mikel, Diego Reyes, Yuri; Illarramendi, Pardo (Bergara 76), Xabi Prieto; Oyarzabal (Hctor 88), Vela, Jonathas (Bruma 67).
Granada: Andrs Fernndez; Foulquier, David Lombn, Ricardo Costa, Biraghi; Rubn Prez (Doucoure 74), Fran Rico, Isaac Success, Rubn Rochina, Pearanda (Cuenca 63); El-Arabi (Barral 63).
Gol: Mikel Oyarzabal 20 dan 60, Jonathas 45

canbadge-c.com sbobet indonesia Sumber: Sidomi