Hasil Liga Inggris Terbaru: Leicester vs Burnley 3-0, Islam Slimani Dua Gol

Nama Islam Slimani menjadi bintang di pertandingan ini karena dua golnya turut menentukan skor Leicester vs Burnley dan membuat sang juara bertahan bisa kembali ke jalur yang seharusnya, yakni jalur kemenangan.
Kesuksesan meraih kemenangan di markas Club Brugge di Liga Champions kemarin memang mau tak mau membuat semangat pasukan Leicester kian meninggi. Sejak awal pun Leicester sudah memberikan tekanan gencar ke pertahanan Burnley, salah satunya dari aksi Mahrez di menit 25 yang berhasil melewati Ward dan Mee sebelum tembakannya dihentikan Heaton. Setelahnya, ada satu kerjasama bagus antara Slimani dan Drinkwater namun bisa diatasi pertahanan Burnley.

Menit 37, Burnley harusnya bisa mengungguli tuan rumah. Bagaimana tidak, kreasi serangan dari Boyd diakhiri oleh sundulan Defour tepat di depan gawang namun arahnya malah masih tepat ke Zieler. Tak lama kemudian situasi yang hampir sama terjadi bagi Leicester. Fuchs mengirimkan satu umpan silang brilian dan disambut tandukan Mahrez di depan gawang meski arah bola masih tipis menyamping di sisi kanan gawang Heaton.
Tekanan dari Leicester terus berdatangan dan hampir saja striker tuan rumah asal Aljazair itu membuka skor jika tidak ada aksi penyelamatan dari Heaton. Namun demikian, Leicester akhirnya bisa mengatasi rasa penasarannya terhadap gawang tim tamu di menit 45. Lagi, Fuchs melepaskan umpan silang bagus yang dengan enaknya disambar oleh Islam Slimani dan mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0.

Tiga menit babak kedua berjalan, Islam Slimani kembali membuat fans tuan rumah bergemuruh karena gol keduanya. Mahrez dan Vardy menjadi aktor dari gol tersebut ketika aksi dari nama pertama diteruskan oleh sontekan backheel dari Vardy yang memudahkan Slimani menyelesaikannya ke gawang Heaton. Unggul dua gol membuat Leicester semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan dan membuat Burnley menjadi semakin salah tingkah.
Gol ketiga Leicester sendiri lahir di menit 78 lewat gol bunuh diri Ben Mee. Mahrez sekali lagi memberikan mimpi buruk bagi Burnley dari sisi kanan dan umpan yang ia lepaskan ke depan gawang malah dibelokkan Mee ke gawangnya sendiri. Tak ada tambahan gol yang tercipta dan menjadi satu kemenangan manis bagi juara bertahan.

Data Pertandingan:
Leicester 3-0 Burnley (Slimani 45, 48, Mee 78-og)
Leicester City
Burnley
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
21.
Ron-Robert Zieler

1.
Tom Heaton

17.
Danny Simpson

2.
Matthew Lowton
88

5.
Wes Morgan

5.
Michael Keane

6.
Robert Huth

6.
Ben Mee

28.
Christian Fuchs

23.
Stephen Ward

13.
Daniel Amartey

8.
Dean Marney

4.
Daniel Drinkwater (79)

16.
Steven Defour (64)

11.
Marc Albrighton

13.
Jeff Hendrick

26.
Riyad Mahrez (85)

37.
Scott Arfield (57)

19.
Islam Slimani

21.
George Boyd

9.
Jamie Vardy

7.
Andre Gray (79)

Substitutes
Substitutes
12.
Ben Hamer

17.
Paul Robinson

2.
Luis Hernandez

4.
Jon Flanagan

7.
Ahmed Musa

9.
Sam Vokes (64)

10.
Andy King (79)

11.
Michael Kightly

20.
Shinji Okazaki

15.
Patrick Bamford (79)

22.
Demarai Gray (85)

25.
Johann Gudmundsson (57)

23.
Leonardo Ulloa

26.
James Tarkowski

Manager
Manager
Claudio Ranieri
Sean Dyche
Referee
Venue
Anthony Taylor
King Power Stadium

canbadge-c.com jasa bola Sumber: Sidomi