Evan Dimas Berpeluang Jadi Pemain Resmi Espanyol

Namun, mantan kapten Timnas Indonesia U19 dan gelandang muda Surabaya United ini berpeluang menjadi pemain resmi Espanyol, bahkan berkesempatan merumput di La Liga Spanyol.
Yang saya tahu, apabila nanti dia jadi ke sana (Espanyol), Evan Dimas akan diberi kesempatan selama empat bulan untuk training pengembangan tubuhnya, kata pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan, beberapa waktu lalu.
Tugas Evan Dimas, kata Ibnu Grahan, adalah menunjukkan bahwa ia layak direkrut Espanyol dalam waktu kurang dari empat bulan tersebut. Bahkan, kalau dua bulan saja sudah memenuhi standar, dia akan langsung kontrak (oleh Espanyol), ujar pelatih berkumis tebal ini.
Evan Dimas sendiri dijadwalkan akan terbang ke Spanyol pada tanggal 1 Februari 2016 mendatang. Gelandang muda asli Surabaya ini akan memperoleh gaji sebesar 30 juta rupiah dari otoritas sepakbola La Liga Spanyol.
Evan Dimas bersama keluarganya akhirnya memutuskan 1 Februari 2016 sebagai tanggal keberangkatan ke Spanyol, ungkap Arif Wicaksono, CEO Nine Sports selaku promotor yang menghubungkan Evan Dimas dengan La Liga Spanyol.
Tak ada alasan khusus mengapa Evan Dimas dan keluarga memutuskan berangkat pada 1 Februari 2016. Mungkin lebih dikarenakan butuh waktu untuk persiapan segala sesuatunya, imbuhnya.
Evan Dimas tidak perlu khawatir soal biaya hidup. Dia tinggal fokus berlatih dan bertanding saja di Espanyol B. Sayang jika kesempatan emas ini disia-siakan, tambah Arif Wicaksono.

canbadge-c.com jasa bola Sumber: Sidomi