Erick Thohir Siap Garap Piala Presiden 2016

Pengusaha Indonesia yang juga pemilik klub Liga Italia Serie A, Inter Milan, ini pun membeberkan konsep untuk Piala Presiden 2016 nanti.
Erick Thohir mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri yang meminta agar turnamen Piala Presiden bisa digelar rutin setiap tahun. Konsep yang ditawarkan berbeda dengan Piala Presiden 2015, yakni dengan melibatkan lebih banyak klub, tidak hanya dari Indonesia Super League (ISL) saja.
Rencananya memang ada. Tapi, kami harus melihat situasi dan kondisi. Yang diharapkan, sistemnya seperti Piala FA atau Piala Raja karena melibatkan divisi utama sehingga akan banyak klub yang ikut, papar Erick Thohir di Jakarta beberapa waktu lalu.
Kalau bisa ya setelah Juni 2016 karena tidak mungkin juga digelar pada 2017. Kalau liga (kompetisi) di Indonesia berjalan tentu lebih bagus sehingga Piala Presiden bisa seperti Piala FA dan Piala Raja, lanjutnya.
Erick Thohir menambahkan, Tapi tergantung pembicaraan di pihak-pihak yang punya wewenang. Yang jelas turnamen ini baik. Seperti saya bilang, kalau liga berjalan, Piala Presiden dikonsepkan seperti di Eropa. Di Italia juga ada Coppa Italia
Turnamen ini tidak untuk bersaing dengan liga, saya pikir akan lebih bagus karena banyak pertandingan, tutup Erick Thohir.

canbadge-c.com jasa bola Sumber: Sidomi