Douglas, Cadangan Abadi Barcelona, Resmi Dipinjam Sporting Gijon

Pemain yang selama dua tahun menghabiskan waktu hanya untuk ditepikan oleh Luis Enrique ini, dipinjam oleh Sporting Gijon selama semusim. Lalu mengapa Gijon masih percaya pada Douglas yang kerap tidak masuk bahkan untuk daftar pemain Barca, kecuali ada sederetan pemain cedera?
Ketika Douglas Pereira masuk ke Barcelona pada musim 2014-2015, ia digadang-gadang sebagai pengganti yang tepat untuk Dani Alves, yang saat itu kontraknya bermasalah. Namun, dua musim berselang, ketika Alves sudah keluar ke Juventus, Douglas bahkan tak bisa menembus tim pelapis Barca. Ia kalah dari Sergi Roberto, yang posisi aslinya gelandang tengah.
Douglas total cuma bermain delapan kali untuk Barcelona selama dua tahun. Belakangan ia dicap sebagai pembelian gagal klub Catalan, yang didatangkan dari bursa transfer hanya karena pembelanjaan panik Barca. Pasalnya, kala itu Alves bisa saja pindah lebih cepat, sementara Barca bakal terkena sanksi FIFA.

Apa pun kata orang, Douglas Pereira maju terus. Kini ia sudah resmi menjadi pemain Sporting Gijon meski berstatus pinjaman. Douglas harus membayar kepercayaan Sporting, karena sebelumnya Alaves dan Leganes yang tertarik meminjamnya, mendadak enggan berjudi untuk memakai sang bek kanan asal Brazil.
Lalu mengapa Sporting Gijon ngotot mendapatkan Douglas? Jawabannya cukup mudah dari pelatih klub tersebut, Abelardo. Selain karena Douglas bisa bermain di dua posisi sayap, Sporting tak mengeluarkan ongkos untuknya.
Douglas datang dari Barcelona dan sebelumnya Sao Paulo, dua tim besar. Ia sangat komplet dan serba bisa. Ia bisa bermain di kedua sisi sayap (kanan dan kiri, atau gelandang sayap). Bisa membantu tim, dan bergabung dalam lini serang kami.
Sementara itu, Robert Fernandez, sekretaris teknik Barcelona menuturkan, Prioritas kami adalah Douglas memiliki waktu bermain. Ia sudah tidak bermain sekian lama, dan kualitas sejati hanya bisa dilihat jika Anda tampil di lapangan.

canbadge-c.com sbobet indonesia Sumber: Sidomi