Bursa Transfer: Thiago Alcantara Setia di Bayern, Tolak Pulang ke Camp Nou

Sang gelandang internasional Spanyol memilih setia di Bayern Munchen. Ia tidak terbujuk meskipun Barcelona, klub yang membesarkannya berniat memboyong Thiago pulang ke Camp Nou.
Dalam beberapa minggu terakhir, Thiago Alcantara disebut-sebut masuk dalam bidikan Barcelona di bursa transfer musim panas mendatang. Bukan apa-apa, Barca sedang berbenah, terutama di sektor gelandang. Meskipun ada Denis Suarez, Rafinha Alcantara, Andre Gomes, hingga Ivan Rakitic, kekuatan Barca di sektor ini tidak sekuat yang sudah-sudah.
Rencana dasarnya adalah, menarik Thiago yang sudah sangat mengenal sistem Barcelona. Sebelum hengkang ke Bayern Munchen pada musim panas 2013, Thiago memang menjadi salah satu pemain muda harapan klub Catalan. Namun, dipastikan sang gelandang menolak opsi ini. Ia ingin bertahan di Bayern Munchen; dan terus bertarung mendapatkan posisi dalam starting XI Die Roten.

Pilihan Thiago ini tidak keliru. Barcelona dahulu membuangnya ke Bayern dengan biaya murah, 25 juta Euro. Kala itu, klub Catalan berdalih, untuk ukuran seorang pemain cadangan, angka Thiago sangat besar. Faktanya, Thiago kemudian bangkit di Bayern Munchen, menjadi pemain kunci baik di era Pep Guardiola maupun Carlo Ancelotti.
Thiago bisa bermain di posisi manapun di sektor gelandang. Hal inilah yang membuat dirinya begitu istimewa; dan bisa beradaptasi pada semua sistem yang dikembangkan Ancelotti musim ini. Posisinya sebagai pemain inti, juga menjamin peluang Thiago masuk ke timnas Spanyol; yang ujung-ujungnya tampil di Piala Dunia 2018.
Saat ini, yang ada di otak Thiago Alcantara adalah memperpanjang kontrak di Bayern Munchen; yang sedianya bakal habis pada 30 Juni 2021 mendatang. Kemungkinan, akan ada penambahan dua tahun bagi Thiago untuk tetap di Allianz Arena, sebagai ganjaran sosoknya yang istimewa untuk Die Roten.

canbadge-c.com jasa bola Sumber: Sidomi