Bekuk NSH, Aspac Bidik Play-Off IBL

W88.News Aspac Jakarta menatap play-off IBL Pertalite 2017 seyelah meraih kemenangan penting atas NSH Jakarta. Aspac berjaya 102-75 pada seri kelima di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (10/3/2017).
Kemenangan ini membantu Aspac menempati peringkat 2 Divisi Putih. Mereka memiliki poin 18, sama dengan pimpinan tabel Pelita Jaya. Aspac juga unggul dua angka atas NSH.

“Kemenangan ini menjadi modal untuk mengamankan di posisi dua,” ujar pelatih Aspac Ferry Rinaldo sesuai pertandingan.
Kemenangan pada pertandingan perdana seri VII ini juga sebagai bentuk pembalasan atas kekalahan dari NSH Jakarta pada seri VI IBL di Surabaya.
Pada kuarter pertama, Aspac unggul tipis dengan poin 30-26 dari NSH. Beberapa peluang melalui tembakan bebas dilewatkan oleh NSH setelah Nate Barfield gagal menambah angka pada kuarter pertama.
Selisih poin kedua tim semakin lama semakin besar seiring dengan berjalannya laga. Kuarter kedua berakhir dengan skor 55-42 dan kuarter ketiga 81-58.
Menurut Ferry, kemenangan timnya diraih setelah mematikan pergerakan pemain andalan NSH Gary Jacobs. Dengan terus menekan hingga sulit melakukan transisi, Aspac bisa merebut bola setelah Jacobs letih.
Ferry juga tidak menampik anak asuhnya masih melakukan banyak kesalahan. Meski begitu, dia tidak terlalu mempersoalkan karena lawan tidak sampai mencetak banyak poin. Untuk pertandingan IBL selanjutnya, Ferry meminta anak asuhnya lebih rapat dalam bertahan. (Switzy Sabandar)

canbadge-c.com jasa bola Sumber: Liputan6