Alasan Persib vs Arema Main di Laga Pembuka Liga 1

com, Jakarta: Laga pembuka kompetisi Liga 1 yang bergulir 15 April mendatang akan mempertemukan Persib Bandung kontra Arema FC. PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi membeberkan alasan keputusan menunjuk Persib dan Arema bertanding di laga perdana.CEO PT LIB Risha Adiwijaya, mengatakan jika dipilihnya Persib melakoni laga perdana karena Maung Bandung adalah juara ISL 2014. Sementara itu, sang lawan, Arema ditunjuk menjadi lawan Persib karena menjadi juara Piala Presiden 2017.

“Alasannya Persib juara ISL 2014 dan Arema juara Piala Presiden 2017. Semua klub sudah menyetujui pertandingan perdana itu. Ini juga kita sudah diskusikan dengan Tvone (pemegang hak siar Liga 1),” ujar Risha usai managers meeting dengan perwakilan 18 klub di Makostrad Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 29 Maret 2017.

Baca juga: Laga Perdana Liga 1 Menyajikan Big Match Persib Kontra Arema

Risha menegaskan, tim yang finish di urutan pertama kompetisi Liga 1 nanti, tidak mendapat hadiah uang layaknya tim juara kompetisi. Hadiah uang hanya didapat klub dengan rating (penonton terbanyak dari siaran televisi, red) teratas. Namun, Liga 1 tetap memberlakukan kompetisi berjenjang.”Ini kompetisi formatnya tidak ada yang menang dan tidak ada yang kalah. Tetap kalau menang dapat tiga poin, draw satu poin, kalah ya tidak dapat poin. Tetap ada sistem degradasi di tiga klub terbawah,” sambungnya.

Baca juga: Selangkah Lagi, Eks Striker Timnas Berseragam Persib

Risha menambahkan, bakal ada penghargaan diberlakukan di Liga 1. Penghargaan nanti akan menambah pemasukan klub, selain besaran subsidi Rp7,5 miliar yang akan diterima.”Nanti untuk klub posisi dan rating teratas ada hadiahnya. Nanti juga ada pengharagaan seperti best player dan tim fair play,” ungkap Risha.Video: 44 Pelatih Sekolah Sepak Bola Ikuti Coaching Clinic PSSI (RIZ)

canbadge-c.com sbobet indonesia Sumber: MetroTVNews